Travel Haji Plus Umrah Khazzanah Tour: Tanda Tanda Atau Ciri Ciri Haji Yang Mabrur Dalam islam

PT Galih Tunggal Perkasa
Khazzanah Tours
Head Office : Jl Terusan I Gusti Ngurai Rai No. 6
Pondok Kopi Duren Sawit Jak - Tim. 13460
Khazzanah Tours

Tanda Tanda Atau Ciri Ciri Haji Yang Mabrur Dalam islam

Tanda Tanda Atau Ciri Ciri Haji Yang Mabrur


Paket umroh Desember -- Ibadah haji, merupakan ibadah yang wajib untuk dijalani oleh umat muslim yang mampu. Ibadah ini sendiri adalah ibadah yang berkunjung ke baitullah, untuk melaksanakan beberapa rukun haji disana, dan menjalani juga berbagai macam amalan-amalan dan ibadah yang lainnya. tujuan utama dari menjalani ibadah haji tentu saja adalah supaya mendapatkan keberkahan dan juga keridaan dari Allah.sw. Sering kali kita mendengar yang namanya istilah haji mabrur , dan biasanya mendoakan mereka yang menjalan ibadah haji tersebut supaya saat pulang nanti tak hanya memiliki gelar haji maupun hajjah saja, namun juga bisa menjadi haji mabrur.

Sabda Rosulullah SAW

Ciri ciri haji mabrur
Artinya : " dan haji yang mabrur tidak ada balasan lain yang pantas kecuali Surga "


Namun apakah anda sudah tau apa itu haji mabrur. Jika kita bisa menjadi Haji mabrur maka Allah.swt pun akan menjanjikan surga bagi mereka. karena ibadah haji yang sudah mereka jalani dan segala macam ibadah yang dilaksanakan di tanah suci mekkah diterima. Lantas bagaimanakah Tanda tanda atau ciri ciri haji yang mabrur tersebut.

Berikut beberapa ulasan tentang tanda tanda atau ciri ciri haji yang  mabrur

Ciri atau tanda yang pertama bagi mereka yang ibadah hajinya marbur adalah :


  1. melaksanakan ibadah haji dengan tidak mencampurinya dengan segala macam dosa dan kemaksiatan selama melakukan manasik haji. 
  2. Selain itu juga, setelah pulang menjalani ibadah haji, maka mereka pun akan berhenti tak akan melakukan lagi yang namanya kemaksiatan dan berbagai macam jenis dosa lainnya.
  3. Selanjutnya haji yang mabrur juga sudah zuhud dengan urusan duniawi, dan begitu merindukan sekali yang namanya akherat dan surga.
  4. Ciri yang lainnya yaitu tidak riya dan sombong dengan ibadah haji yang sudah mereka jalani. Karena ternyata masih banyak pula kaum muslim yang pergi ketanah suci untuk m menjalani ibadah haji hanya untuk sekedar pamer dan menjaga gengsi saja. bahkan ada juga yang hanya ingin di panggil bu hajjah maupun pak haji. Sehingga yang namanya haji mabrur ini adalah melaksanakan ibadah haji dengan ikhlas dan bukan karena ingin pamer.
  5. Dan yang paling penting adalah terjadi perubahan dalam kehidupan sehari hari, baik itu ibadahnya, akhlakya, kepedulian sesama dan lain lainnya

Sebeneranya masih banyak sekali tanda tanda atau ciri haji yang mabrur itu, dan itu bisa sangat terlihat dari perilaku para hujjaj di kesehariannya, yaitu antara dia sebelum menunaikan ibadah haji ataupun sesudah selesai menunaikan ibadah haji, silhkan amati dan perhatikan :


  • Apakah ibadahnya sepulang haji semakin baik atau tidak, yang dulunya jarang ke masjid apakah sepulang haji masih jarang ke masjid atau sebaiknya emakin rajin jamaah ke masjid
  • Apakah sesama tetangga semakin baik atau tidak, semakin dermawankah atau semakin pelit atau sama saja antara sebelum haji dengan sesudah haji ?
  • Apakah sama keluarga, anak, istri semakin sayang, perhatian atau tidak ?
Nah kalau terlihat tidak ada perubahan antara sebelum berangkat haji dan sesudah berangkat haji, bahkan semakin buruk saja atau sama saja baik ibadahnya, sosialnya. akhlaknya dan lain sebaginya sudah dipastikan dan kemungkinan besar dia tidak mendapat haji yang mabrur, bahkan bisa jadi ibadah hajinya tidak diterima oleh Allah SWT. nauzubillahi min zaalik.

tanda tanda haji mabrur



Demikian sekilas info tentang tanda tanda atau ciri ciri haji yang mabrur, semoga bermanfaat buat para calon tamu Allah yang hendak melkasnakan ibadah haji atau yang sudah melaksankan haji agar ibdah haji nya benar benar diterima Allah SWT dan menjadi haji mabrur yang tiada balasan kecuali surga nya Allah SWT. Agar para jamaah tidak sia sia dalam pelaksanaan ibadah selama ini .

Kalau anda ingin pergi menjalani ibadah haji, bisa menggunakan saja jasa Khazzanah Tour, terpercaya dan berpengalaman.kami menyediakan program haji ONH plus baik yang kuota dan Non kuota daftar 2016 / 2017 berangkat tahun 2017. Selain program haji, kami juga membuka program umroh diantaranya umroh Desember dengan biaya yng murah dan hemmat / terjangkau.

Back To Top