Travel Haji Plus Umrah Khazzanah Tour: Mengapa Do’a Kita Belum Terkabulkan?

PT Galih Tunggal Perkasa
Khazzanah Tours
0812 19196642
0857 1584 4127
0821 3619 1714

Head Office : Jl Terusan I Gusti Ngurai Rai No. 6
Pondok Kopi Duren Sawit Jak - Tim. 13460
Khazzanah Tours

Mengapa Do’a Kita Belum Terkabulkan?

Mengapa Semua Do'a yang Kita Minta Kepada Allah Tak Kunjung Dikabulkan?



Mengapa Do’a Belum Dikabul-- Salah satu penghubung antara kita dengan Allah Subhanahu Wa Ta’ala, salah satunya dengan melakukan do’a. Berdo’a bisa dilakukan kapan saja. Namun lebih sering dilakukan ketika setelah melakukan ibadah, misalnya setelah shalat atau setelah didzalimi oleh orang lain. Kita sebagai manusia, dalam mengucapkan do’a biasanya yang diucapkan adalah suatu keinginan dalam hati yang belum tercapai. Kita sering sekali mengucapkan keinginan-keinginan tersebut dan mengutarakannya kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Ketika kita sudah sangat merasa sering mengucapkan do’a, dan mulai merasa malas dan kesal, pasti dalam benak kita selalu muncul pertanyaan Mengapa Do’a Belum Dikabul? Hal ini tentunya ada sebab dimana kita mungkin sedang diuji kesabarannya dalam menunggu keajaiban dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Apakah sebab-sebab do’a yang tidak dikabulkan itu? Berikut sedikit ilmu yang diterangkan oleh Khazzanah Tour Travel tentang Mengapa Do’a Belum Dikabul.

Sebab- Sebab Do'a Belum Dikabul :

1.Mengucapkan Do'a Secara Tergesa-Gesa

Sebab yang pertama adalah bisa saja yang berdo’a itu mengucapkan do’anya tidak khusyu atau bersungguh-sungguh atau bisa dikatakan mengucapkan do’anya dengan tergesa-gesa. Tahukah Anda tergesa-gesa itu merupakan sifat setan yang tentunya tidak boleh ditiru. Karena setan adalah musuh yang paling nyata bagi manusia yang mengikuti aliran darah kita setiap saat. Dalam Firman Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang artinya : “Dan janganlah kamu sekali-kali dipalingkan oleh syaitan, sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu” (QS. Az Zukhruf (43) : ayat 62). Mungkin saja Anda pernah melakukan ini jadi pertanyaan Mengapa Do’a Belum Dikabul ada dibenak Anda.

2. Berbuat Maksiat


Sebab yang kedua, bisa saja yang berdo’a itu setelah melakukan ibadah dan berdo’a yang khusyu kemudian melakukan maksiat yang membuat dosa semakin bertumpuk. Sehingga do’a pun ditunda terlebih dahulu untuk mengabulkannya. Hal ini pasti menjadikan Anda bertanya-tanya Mengapa Do’a Belum Dikabul. Karena manusia tempatnya salah dan tempatnya dosa kadang tidak merasa sudah berbuat dosa. Sehingga pertanyaan tersebut ada dibenaknya. Tapi walaupun itu adalah sifat mutlak manusia, seharusnya manusia menyadari yang mana yang baik yang menimbulkan pahala dan yang mana yang salah yang menimbulkan dosa. Sehingga akan terhindar dari maksiat dan do’a akan cepat dikabul. Info Umroh Januari KLIK DISINI!

3.Ucapan Yang Tidak Baik


Sebab yang ketiga, do’a yang diucapkan adalah ucapan yang tidak baik. Hal ini biasanya dilakukan ketika kita sedang didzalimi dan merasa kesal. Kemudian keinginan untuk mengucapkan dan mendo’akan hal yang tidak baik langsung muncul karena do’a tersebut akan Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang membalasanya. Ini termasuk sebab Mengapa Do’a Belum Dikabul. Para pembaca yang baik hati, jangan lah sesekali mengucapkan keburukan karena sedang emosi. Sebab didalamnya, setan ikut berperan dalam diri Anda saat itu. Bersabarlah redamkan emosi. Biarlah mereka yang mendzalimi kita berbahagia karena telah dzalim terhadap kita. Allah Subhanahu Wa Ta’ala akan selalu membalas segala perbuatan manusia baik itu perbuatan buruk maupun perbuatan baik. Jadi Anda tidak perlu mendo’akan si pendzalim dengan yang buruk-buruk. Karena Allah Subhanahu Wa Ta’ala lah yang berperan ketika hari pembalasan untuk membalasnya.

4. Memakan Makanan Haram


Sebab yang keempat adalah memakan makanan haram. Dalam Firman Allah Subhanahu Wa Ta’ala telah disebutkan dalam Al Qur’an surat Al Baqarah ayat 168 yang artinya : “Hai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syaitan. Karena sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagimu”. Memakan makanan yang haram adalah salah satu sebab Mengapa Do’a Belum Dikabul. Karena yang haram tersebut akan mengalir dalam tubuh yang memakan makanan haram. Jadi bertaubatlah agar do’a Anda mudah dan cepat dikabul oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Umroh Ramadhan
Back To Top