Travel Haji Plus Umrah Khazzanah Tour: Tata Cara Shalat Dhuha

PT Galih Tunggal Perkasa
Khazzanah Tours
0812 19196642
0857 1584 4127
0821 3619 1714

Head Office : Jl Terusan I Gusti Ngurai Rai No. 6
Pondok Kopi Duren Sawit Jak - Tim. 13460
Khazzanah Tours

Tata Cara Shalat Dhuha


Shalat Dhuha, Amalan Sunnah Penolong Di Akhirat Kelak


Tata Cara Shalat Dhuha—Ibadah sunnah akan memberikan nilai plus bagi Anda yang mengerjakannya dihadapan Allah Subhanahu Wa Ta’ala, dan juga dapat menjadi amalan baik Anda yang akan menolong Anda ketika di akhirat kelak nantinya. Semua ibadah yang datang dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad Shalallahu’alaihi Wasalam pasti akan memberikan banyak manfaat dan keutamaan bagi yang telah mengerjakannya. Ibadah sunnah itu biasanya meliputi shalat, puasa dan lain sebagainya. Pada kesempatan kali ini, Khazzanah Tour Travel akan membahas mengenai ibadah sunnah yakni ibadah sunnah shalat dhuha. Bagi yang tidak terbiasa melaksanakan shalat dhuha, mungkin saja belum mengetahui Tata Cara Shalat Dhuha yang baik dan benar serta mungkin saja belum mengetahui apa saja keutamaan dan kebaikan yang dapat diambil. Maka dari itu, alasan Khazzanah Tour Travel yang sedang menyelenggarakan Umroh Murah membagikan artikel ini, agar Anda sebagai pembaca, mengetahui urutan atau Tata Cara Shalat Dhuha yang baik dan benar dan juga akan menjadikan Anda khusyu pastinya. Salah satu manfaat dan keutamaan yang akan Anda dapatkan adalah Allah Subhanahu Wa Ta’ala akan melapangkan rejeki bagi yang mengerjakan shalat Dhuha. Hal ini berdasarkan hadits Nabi Muhammad Shalallahu’alaihi Wasalam yang artinya : “Shalat Dhuha dapat mendatangkan suatu rejeki dan menolak kekafiran, dan tidak ada yang akan memelihara Shalat Dhuha melainkan orang-orang yang bertaubat”

Waktu Shalat Dhuha Dan Dampak Positifnya


Pelaksanan shalat dhuha, biasanya pada pagi hari dan di antara pukul 07.00 hingga pukul 10.00. Pada waktu tersebut, biasanya manusia berolahraga. Nah, dalam gerakan shalat, tentunya memilki hikmah berolahraga. Sehingga Anda bisa melakukan olahraga sambil mendapatkan pahala dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala dengan melakukan shalat Dhuha, tentunya dikerjakan dengan Tata Cara Shalat Dhuha yang baik dan benar. Selain itu, jika Anda melakukan shalat dhuha, Anda telah bersedekah disetiap persendian dalam tubuh Anda. Hal ini berdasarkan hadits yang artinya : “Pada setiap persendian kalian harus dikeluarkan sedekahnya setiap pagi, setiap tasbih (membaca Subhanallah) adalah sedekah, setiap tahmid (membaca Alhamdulilah) adalah sedekah, setiap tahlil (membaca laa ilaaha ilallah) adalah sedekah, setiap takbir (membaca Allahu Akbar) adalah sedekah, amar bil ma’ruf adalah sedekah, nahi ‘anil munkar adalah sedekah. Semua itu dapat terpenuhi dengan (shalat) dua rakaat yang dilakukan diwaktu dhuha” (Hadits Riwayat Muslim No. 1181). Lihat informasi umroh bulan Februari klik Paket Umroh Februari


Tata Cara Shalat Dhuha yang Baik dan Benar


Tata Cara Shalat Dhuha masih sama seperti shalat fardhu maupun shalat Dhuha pada umumnya. Namun rakaat shalat Dhuha di mulai dari 2 hingga 12 rakaat.

1.Niat : “Ushalli sunnatadh-dhuhaa rak’ataini lillaahi ta’aalaa”
Artinya : “Aku niat shalat sunnah Dhuha dua rakaat, karena Allah”
2.Takbir.
3.Membaca do’a iftitah.
4.Membaca surat Al-Fatihah.
5.Membaca salah satu surat dalam Al-Qur’an. Lebih afdhol membaca surat Asy-Syam atau Al-Lail.
6.Ruku’
7.I’tidal
8.Sujud pertama.
9.Duduk diantara dua sujud.
10.Sujud kedua.
11.Kemudian berdiri lagi, mengerjakan rakaat yang kedua dengan membaca surat dari Al-Qur’an. Biasanya melakukan shalat Dhuha pada rakaat keduanya membaca surat Adh-Dhuha.
12.Ruku’ rakaat kedua.
13.I’tidal rakaat kedua.
14.Sujud pertama di rakaat kedua.
15.Duduk diantara dua sujud di rakaat kedua.
16.Sujud kedua di rakaat kedua.
17.Tasyahud akhir.
18.Salam.

Umroh Ramadhan
Back To Top