Travel Haji Plus Umrah Khazzanah Tour: Tips Memilih Buah Kurma Yang Berkualitas

PT Galih Tunggal Perkasa
Khazzanah Tours
Head Office : Jl Terusan I Gusti Ngurai Rai No. 6
Pondok Kopi Duren Sawit Jak - Tim. 13460
Khazzanah Tours

Tips Memilih Buah Kurma Yang Berkualitas


Kurma Buah Sehat Trend Di Bulan Suci Ramadhan


Tips Memilih Kurma Berkualitas—Buah kurma adalah buah yang sangat identik sekali dengan bulan suci Ramadhan. Karena besok sudah masuk pada tanggal 1 Ramadhan dalam kalender Hijriyah, maka artikel ini akan memberikan sedikit ilmu dan tips sehat dalam memilih buah kurma yang biasanya dikonsumsi ketika berbuka puasa oleh Rasulullah Shalallahu’alaihi Wasalam. Buah kurma yang kaya akan kandungan vitamin C, karbohidrat, protein, serat, sodium, kalsium, memang cukup memberikan stamina dan energy yang sangat baik ketika dikonsumsi pada saat berbuka puasa. Mengkonsumsi kurma yang secukupnya sudah bisa memberikan rasa kenyang dan tidak perlu mengisi perut lagi dengan makanan yang berlebihan. Boleh memakan makanan berat, namun alangkah baiknya setelah selesai menunaikan ibadah shalat maghrib. Sangat disayangkan apabila ketika adzan berkumandang langsung memakan semua makanan yang ada di meja. Jadi, ketika shalat, Anda merasakan kekenyangan yang sangat hebat.

Nah, kembali lagi membahas mengenai Tips Memilih Kurma Berkualitas. Untuk kaum muslimin dan muslimah yang berbahagia dan sangat cerdas, pasti bisa membedakan mana kurma yang berkualitas dan mana yang bukan. Namun, sayangnya, pada masa kini berbagai macam cara haram dapat dipergunakan untuk memalsukan kurma yang tidak berkualitas menjadi terlihat berkualitas. Untuk itu, ketelitian dan kehati-hatian yang sangat baik serta tinggi diperlukan untuk memilih dan membedakan antara kurma yang berkualitas dengan yang bukan. Hal ini diperuntukkan terutama bagi ibu-ibu yang memang sering berbelanja di pasar atau toko swalayan terdekat yang tentunya menyediakan buah kurma. Yuk baca Tips Memilih Kurma Berkualitas berikut ini :


Tips Memilih Buah Kurma Berkualitas


Berikut ini merupakan Tips Memilih Kurma Berkualitas yang bisa dilakukan bagi para ibu atau para bapak yang bisa dipraktekan ketika ingin membeli buah kurma terutama untuk berbuka puasa di bulan suci Ramadhan yang dimulai dari esok hari dari Travel Umroh.


1.Memperhatikan Kulit Buah Kurma


Tips Memilih Kurma Berkualitas yang pertama ini, memang dilakukan bukan hanya pada saat memilih buah kurma saja, bahkan ketika memilih alat elektronik pun harus melihat dari tampilan luar apakah ada yang tergesek atau tidak. Maka dari itu, pada saat memilih buah kurma, lihatlah terlebih dahulu kulit luar buah kurma. Apabila kulit luarnya masih mulus dan tidak ada lubang (masih utuh), sudah dipastikan itu merupakan buah kurma yang berkualitas.

2.Memperhatikan Warna Buah Kurma


Buah kurma memiliki banyak warna yang bisa dijadikan ukuran di dalam Tips Memilih Kurma Berkualitas. Ketika Anda melihat buah kurma yang telah ditandai dengan wangi yang segar dan bewarna kecoklatan, kekuningan atau kemerahan, itulah kurma yang tepat yang bisa Anda beli untuk Anda konsumsi bersama keluarga tersayang di rumah.


3.Memperhatikan Tekstur Buah Kurma


Kurma yang dapat dikategorikan baik apabila melihat dari Tips Memilih Kurma Berkualitas adalah melihat dari tekstur buah kurmanya. Bagaimana cara melihatnya? Lihat dan sentulah buah kurma yang Anda ingin beli, apakah buah tersebut lengket dan berair. Apabila lengket dan berair berarti kurma tersebut belum memiliki kualitas yang baik.


4.Memperhatikan Padatnya Buah Kurma


Tips Memilih Kurma Berkualitas yang bisa dilihat selanjutnya adalah buah kurma yang padat. Buah kurma yang padat, sudah dapat dilihat dan dirasakan apabila dipegang. Tidak perlu dipencet.

5.Memperhatikan Kemasan Kurma


Tips Memilih Kurma Berkualitas yang terakhir adalah melihat kemasan pada kurma. Hal ini diperhatikan pun apabila Anda membeli buah kurma yang dikemas. Jika berdebu dan rusak jangan dibeli. Bisa jadi kurma dalam kemasan tersebut sudah lama. Bila Anda membeli kiloan, Anda cukup memperhatikan  4 Tips Memilih Kurma Berkualitas yang telah disebutkan sebelumnya. Mau menghadapi bulan suci di bulan suci Ramadhan? Yuk ambil Paket Umroh Ramadhan dari Khazzanah Tour Travel secepatnya!

Back To Top