Travel Haji Plus Umrah Khazzanah Tour: Tips Mudik Aman Wujudkan Niat Baik

PT Galih Tunggal Perkasa
Khazzanah Tours
Head Office : Jl Terusan I Gusti Ngurai Rai No. 6
Pondok Kopi Duren Sawit Jak - Tim. 13460
Khazzanah Tours

Tips Mudik Aman Wujudkan Niat Baik


Mudik Tradisi Orang Indonesia di Idul Fitri


Tips Mudik Aman—Mudik adalah tradisi orang Indonesia yang tiap tahun selalu dilakukan oleh orang-orang Indonesia, khususnya bagi yang merantau ke kota-kota besar. Mudik dilakukan paling banyak setiap tahun sekali dan ketika sedang ada perayaan hari besar, misalnya Idul Fitri atau hari besar lainnya yang dirayakan oleh penganut agama non-muslim. Merayakan hari besar dengan mudik, tidak lain untuk mewujudkan impian berkumpul bersama keluarga di momen perayaan yang hanya hadir dalam satu tahun sekali saja. Berhubung dalam Negara Indonesia ini mayoritas beragama Islam, memang ketika menjelang Idul Fitri, tiket akomodasi penghubung antar kota dengan kampung halaman cepat habis jauh sebelum Idul Fitri tiba. Betapa sangat besarnya antusias umat muslim dan muslimah untuk perayaan Idul Fitri hingga rela mengantri untuk membeli tiket jauh sebelum Idul Fitri tiba. Memang sih, akan diadakan tiket baru lagi untuk keberangkatan yang sama. Tapi, harga yang tidak sama dan lebih mahal pada tiket yang baru pastinya membuat umat muslim dan muslimah lebih memilih membeli tiket lebih awal. Hal ini memang merupakan salah satu Tips Mudik Aman, agar dapat meminimalisirkan biaya yang ditanggung oleh si pemudik.

Mudik menggunakan kendaraan umum seperti pesawat, bus dan kapal lebih terasa suasana mudiknya. Selain itu, meski Anda harus mengeluarkan biaya, tetapi Anda tidak perlu menanggung lelah yang berlebihan dibanding menggunakan kendaraan pribadi. Hal ini juga bisa dikatakan Tips Mudik Aman. Bagi Anda yang lebih senang dengan mudik menggunakan kendaraan pribadi, memang cukup sulit bila Anda belum terbiasa. Perasaan lelah, mengantuk dan khawatir akan celaka pasti ada. Tapi tenang saja, berikut ini ada Tips Mudik Aman yang bisa Anda lakukan agar dapat meminimalisirkan kemungkinan untuk lelah berlebihan bahkan hingga celaka dari Khazzanah Tour Travel Umroh haji.


1.Periksa Kendaraan


Tips Mudik Aman yang pertama adalah memeriksa kendaraan Anda pada bagian oli, rem, ataupun onderdiil bagian dalam dan luar kendaraan Anda yang lain, entah mobil ataupun motor. Karena ini sangat penting untuk keselamatan Anda bersama keluarga.  Bila Anda kurang mengerti dengan mesin, Anda bisa memeriksakan kendaraan Anda ke bengkel bagus dan dekat dari rumah Anda agar menjadi kendaraan yang layak pakai untuk mudik.


2.Penumpang Kendaraan


Jangan sesekali meremehkan Tips Mudik Aman yang kedua ini. Sebab, bila Anda memaksakan kapastitas penumpang kendaraan Anda untuk mudik, Anda bisa ditilang dan dapat menyalahgunakan aturan. Kemungkinan untuk terjadi hal yang tidak diinginkan seperti celaka, bisa saja terjadi. Karena kendaraan bisa berat sebelah bahkan sangat berat sehingga tidak mampu memikul beban penumpang.


3.Membawa Uang Secukupnya


Jangan lupa untuk membawa uang tunai secukupnya. Sebab, yang namanya kendaraan pasti membutuhkan asupan agar dapat berjalan dan mengantisipasi bila ada bagian kendaraan yang rusak jadi dapat diganti langsung tanpa repot mencairkan uang terlebih dahulu. Yuk kunjungi kiblat kita di Tanah Suci dengan keluarga bersama Khazzanah Tour Travel dengan nikmati Paket Umroh November yang murah bukan murahan!


4.Membawa Makanan dan Minuman


Bila sedang berpuasa, Islam telah membolehkan orang yang sedang dalam perjalanan jauh untuk tidak berpuasa bila tidak kuat. Namun dapat diganti dihari lain. Jadi, sebaiknya Anda melakukan Tips Mudik Aman yang keempat ini. Agar perut tidak kosong dijalan sehingga Anda menjadi sakit pada bagian lambung.


5.Mematuhi Peraturan Lalu Lintas dan Menggunakan Peta


Tips Mudik Aman yang kelima ini tidak kalah penting untuk dipatuhi. Karena, Negara Indonesia adalah negara hukum yang harus dipatuhi. Termasuk pada peraturan lalu lintasnya. Jangan sampai pak polisi menilang Anda dan Anda pun mengacaukan suasana bahagia Anda untuk berkumpul bersama keluarga. Jangan lupa juga download aplikasi yang dapat menunjukkan jalan mudik Anda yang benar bila Anda kurang mengetahui jalan.

6.Beristirahat Sejenak

Biasanya, menjelang Idul Fitri sudah dibuat posko-posko peristirahatan yang bisa dipakai oleh para pemudik. Jadi, jangan takut apabila Anda tidak punya tempat istirahat. Jangan memaksakan diri apabila telah lelah, beristirahat sejenak lebih baik.

Demikianlah Tips Mudik Aman yang mudah dan inshaaAllah dapat mengantarkan Anda pada keluarga tercinta. Namun sebelum melakukan itu semua, bagi semua pemudik jangan lupa untuk memeriksa rumah juga ya? Periksa mengenai gas dan listrik Anda, jangan lupa untuk dicabut. Kemudian kunci pintu dan jendela agar tidak ada orang yang seenaknya masuk ke rumah Anda. Selamat mudik tahun 2017.. Semoga perjalanan mudik Anda aman, nyaman, dan sampai tujuan. Aamiin..

Back To Top