Travel Haji Plus Umrah Khazzanah Tour: Tips Agar Dapat Bangun Untuk Shalat Sepertiga Malam

PT Galih Tunggal Perkasa
Khazzanah Tours
Head Office : Jl Terusan I Gusti Ngurai Rai No. 6
Pondok Kopi Duren Sawit Jak - Tim. 13460
Khazzanah Tours

Tips Agar Dapat Bangun Untuk Shalat Sepertiga Malam

Bangun Untuk Curhat Kepada Allah Pada Waktu Sepertiga Malam


Tips Agar Dapat Shalat Tahajud—Menunaikan ibadah bukanlah perkara yang mudah. Apalagi menunaikan ibadah sekali kemudian menjadi istiqomah dan melakukannya berkali-kali itu juga merupakan hal yang sulit. Salah satu ibadah yang sulit dilakukan adalah menunaikan ibadah sunnah shalat Tahajud. Jika sudah mendengar kata Tahajud, sebagian orang yang mungkin belum terbiasa akan merasa berat untuk bangun dari tidur kemudian melaksanakan shalat Tahajud. Apalagi jika sudah terbiasa tidur malam atau bahkan sampai pagi, tentulah bangun diawal waktu untuk curhat kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala sudah malas-malasan atau bahkan tidak berminat sama sekali. Padahal, sebenarnya menunaikan ibadah sunnah shalat Tahajud itu merupakan ibadah yang menjadi perantara antara do’a kita cepat sampai lalu diijabah oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Karena, pada waktu-waktu shalat Tahajud yang terletak di sepertiga malam, kebanyakan orang masih tertidur lelap dengan nyenyaknya. Jadi, diri sendiri dapat fokus dan bahkan dapat curhat sepanjang-panjangnya dan sedetail-detailnya terhadap Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Untuk dapat menunaikan ibadah sunnah shalat Tahajud dengan mudah, maka Tips Agar Dapat Shalat Tahajud dipaparkan dalam artikel ini agar penulis dan para pembaca sekalian dapat sama-sama menimba dan menambah ilmu mengenai shalat Tahajud yang seringkali dianggap sulit untuk ditunaikan. Namun, sebelum itu, jangan lupa ketika melakukan Tips Agar Dapat Shalat Tahajud ini, jangan ketika sedang sulit saja. Jika senang pun haruslah ingat Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Lalu apa sajakah Tips Agar Dapat Shalat Tahajud yang dapat mengubah kita semua agar dapat menunaikan ibadah shalat sunnah Tahajud pada waktu sepertiga malam? Yuk lihat dibawah ini.

1.Niat dan Keinginan yang Kuat



Memang banyak buktinya dan sudah terbukti bahwa ketika ada niat dan keinginan yang kuat, semua yang diwujudkan akan tercapai. Tentunya dalam menunaikan ibadah shalat Tahajud haruslah memiliki Tips Agar Dapat Shalat Tahajud yang paling pertama ini. Bukan hanya shalat Tahajud saja, shalat yang lain agar tidak bolong-bolong pun diharuskan memiliki niat dan keinginan yang kuat agar dapat mewujudkan shalat 5 waktu dan tidak bolong-bolong. Untuk memperjelas Tips Agar Dapat Shalat Tahajud yang paling pertama ini dapat dilihat sebuah hadits yang artinya : Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasalam bersabda. “Barangsiapa yang akan tidur berniat untuk bangun shalat tahajud, kemudian ketiduran hingga pagi hari, maka dicatatnya niat itu sebagai satu pahala, sedang tidurnya itu dianggap sebagai karunia dari Allah yang diberikan padanya.” (HR. An-Nasa’i dan Ibnu Majah dengan sanad yang shah).


2.Mengusahakan Tidur di Awal Waktu



Tips Agar Dapat Shalat Tahajud ini dilakukan untuk menanggulangi ibadah shalat sunnah Tahajud yang tidak terlaksana. Sebaiknya jangan begadang bila memang keperluannya tidak terlalu penting. Selain itu, memang jika tidur di awal waktu kemudian bangun di waktu sepertiga malam, dipastikan tidak akan mengurangi waktu tidur Anda. Jadi, ketika bangun tidur, tubuh Anda sudah dalam keadaan yang fresh.

3.Tidak Dalam Keadaan Berhadats Besar



Usahakan ketika Anda hendak tidur, Anda tidak dalam keadaan berhadats besar. Karena hal tersebut akan membuat Anda menjadi malas bangun dan mandi junub. Namun, bila terlanjur maka ingatlah kembali Tips Agar Dapat Shalat Tahajud poin pertama yakni niat dan keinginan yang kuat.

4.Memasang Alarm 



Ada baiknya Anda menggunakan alarm baik di handphone atau jam Anda. Karena Tips Agar Dapat Shalat Tahajud ini sangat membantu Anda, apalagi ketika Anda sangat lelap dalam tidur Anda.

Daftarkan diri Anda segera di Paket Umroh November murah tahun ini lewat Khazzanah Tour Travel yang berpengalaman, aman, dan nyaman!


5.Menghindari Kemaksiatan



Tips Agar Dapat Shalat Tahajud yang terakhir ini memang harus dilakukan. Karena bila kemaksiatan masih berjalan, akan sangat sulit menunaikan ibadah sunnah shalat Tahajud.

Back To Top