Travel Haji Plus Umrah Khazzanah Tour: Keutamaan Melaksanakan Shalat Dhuha

PT Galih Tunggal Perkasa
Khazzanah Tours
0812 19196642
0857 1584 4127
0821 3619 1714

Head Office : Jl Terusan I Gusti Ngurai Rai No. 6
Pondok Kopi Duren Sawit Jak - Tim. 13460
Khazzanah Tours

Keutamaan Melaksanakan Shalat Dhuha


Enggan Melaksanakan Shalat Dhuha Meski Tahu Keutamaan Shalat Dhuha


Keutamaan Shalat Dhuha—Menyepelekan suatu kelebihan dan keutamaan ibadah, terkadang adalah hal buruk yang tidak pernah dilewatkan oleh seorang manusia atau bahkan kebanyakan manusia yang memeluk agama Islam. Entah kelebihan dan keutamaan dari ibadah yang wajib maupun ibadah yang sunnah yang telah terlewatkan oleh umat Islam. Entah kelebihan atau keutamaan tersebut banyak atau sedikit atau bahkan bisa mengubah hidup yang kurang beruntung menjadi sangat beruntung karena kehendak Allah Subhanahu Wa Ta’ala, pasti umat Islam tetap saja lalai dan tidak ingin mengerjakan ibadah wajib ataupun ibadah sunnah tersebut. Faktor yang paling utama yang akan menyebabkan keengganan seorang muslim adalah adanya sifat malas dari setan. Atau mungkin seorang muslim memang belum mengetahui kelebihan atau keutamaan suatu ibadah, maka dari itu tidak mengerjakannya. Namun, sifat malas yang sudah datangnya dari setan, meski sudah mengetahui kelebihan atau keutamaan suatu ibadah, pasti tetap enggan mengerjakan ibadah tersebut. Salah satu ibadah yang memiliki keutamaan luar biasa adalah Keutamaan Shalat Dhuha.


Keutamaan Shalat Dhuha


1.Mulai 2 Rakaat Sebagai Pengganti Sedekah Setiap Pagi


Keutamaan Shalat Dhuha yang sering disepelekan yang sebelumnya telah disebutkan adalah apabila shalat dhuha dikerjakan bisa menjadi pengganti sedekah tiap pagi. Sedekah yang akan keluar tersebut berasal dari persendian manusia yang mengerjakannya. Keutamaan Shalat Dhuha ini sudah dijelaskan dalam hadits yakni yang artinya : “Pada pagi hari, setiap persendian salah salah seorang dari kalian wajib bershadaqah, setiap tasbih adalah shadaqah, setiap tahmid adalah shadaqah, setiap takbir adalah shadaqah, menyuruh berbuat baik adalah shadaqah, melarang dari mungkar adalah shadaqah, dan itu semua cukup dengan 2 raka’at Shalat Dhuha yang ia kerjakan.” (Hadits Riwayat Muslim). Pengerjaan shalat dhuha yang bisa menghasilkan Keutamaan Shalat Dhuha sedekah tersebut bisa dimulai dengan 2 rakaat dan maksimal adalah 12 rakaat. Klik http://www.travel-umroh-haji.com/2017/01/paket-umroh-maret-2017-murah.html untuk informasi umroh Anda bersama keluarga mulai dari sekarang

2.Merupakan Orang Awwab


Arti dari Keutamaan Shalat Dhuha yang dimaksud adalah orang yang kembali taat. Orang yang melaksanakan ibadah shalat sunnah dhuha akan dapat dikatakan orang yang kembali taat. Berdasarkan hadits yakni yang artinya : “Tidaklah menjaga shalat sunnah Dhuha melainkan awwab (orang yang kembali taat). Inilah shalat awwabin.” (Hadits Riwayat Ibnu Khuzaimah; Hasan)


3.Diselesaikan Segala Permasalahan


Orang yang selalu melakukan shalat dhuha, hidupnya akan merasakan ketenangan dan ketentraman setiap harinya. Sebab Allah Subhanahu Wa Ta’ala akan menyelesaikan segala permasalahan yang ada setiap harinya. Keutamaan Shalat Dhuha yang satu ini berdasarkan hadits yakni yang artinya : “Allah ‘Azza Wa Jalla berfirman : “Wahai anak Adam, janganlah engkau luput dari empat rakaat di awal harimu, niscaya Aku cukupkan untukmu di sepanjang hari itu.” (Hadits Riwayat Ahmda)


4.Mendapat Pahala Sebesar Pahala Haji Dan Umroh


Pahala yang akan didapatkan bagi yang mengerjakan shalat sunnah dhuha setara dengan pahala yang di dapat oleh orang yang melaksanakan ibadah haji ataupun ibadah umroh. Hadits yang menerangkan Keutamaan Shalat Dhuha yang satu ini adalah : “Barang siapa yang mengerjakan shalat fajar (Subuh) berjamaah. Kemudian ia (setelah usai) duduk mengingat Allah hingga terbit matahari, lalu ia shalat dua rakaat (Dhuha), ia mendapatkan pahala seperti pahala haji dan umroh : sempurna, sempurna, sempurna.” (Shahih Al Jami’ : 6346). Biaya Umroh tahun 2017 belum mengetahuinya? Yuk cari informasi terbarunya!

Back To Top